Anda sebagai seorang pedagang memiliki kewajiban untuk menyampaikan informasi atas kondisi barang dengan sebaik-baiknya. Anda perlu menyampaikannya secara detail melalui website Anda. Semakin jelas informasi yang Anda berikan maka akan semakin besar peluang customer yang menghubungi akan menjadi pembeli Anda.

Sebuah produk memiliki spesifikasi yang unik untuk setiap jenisnya, misalnya : ukuran (panjang, lebar, tinggi, ukuran standart seperti pada baju : S,L,M), warna, berat, aroma/rasa, satuan, jumlah barang, dll. Informasi tambahan lainnya juga perlu Anda sertakan seperti : masa garansi, masa kadaluarsa, bahan pembuat, dll.

Semakin Anda bisa memberikan sebanyak mungkin detail yang dimiliki oleh sebuah produk maka pembeli akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas dan terinci. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memberikan perincian yang bisa dipertanggungjawabkan, sehingga jika suatu saat ada pembelian atas produk tersebut maka customer Anda tidak akan kecewa disebabkan produk yang tidak sesuai dengan “janji” yang Anda berikan.

Secara visual Anda juga bisa menampilkan detail dari masing-masing produk dari beberapa sudut pandang, jangan mencoba menutupi bagian “buruk” dari produk tersebut, pastikan bahwa customer Anda mendapatkan semua informasi berkenaan dengan produk yang Anda tawarkan.

Cara berkomunikasi seperti ini akan mendapatkan respon positif dari para pelanggan Anda. Jika ada kelebihan dari produk tersebut customer tahu, begitu juga sebaliknya jika ada kekurangan produk tersebut customer pun tahu. Bukankah ini terlihat lebih menarik daripada hanya sekedar “menjual janji” kepada customer Anda?

 

.jasatulisartikel